Senin, 14 Desember 2009

Pohon Natal Tertinggi

Pohon Natal tertinggi di Indonesia baru saja di catat di rekor MURI pada tanggal 12 Desember 2009 setinggi 35,05 meter, berdiri dengan sangat megahnya di kompleks Central Park, Tanjung Duren Grogol.

Pohon Natal ini masih kalah dengan yang ada di Mount Feber, Singapura yang mencapai tinggi 61 meter.

Pohon Natal tertinggi ternyata tercatat di Mexico, Pohon Natal ini mencatatkan namanya dalam Guinness Book of Records. Negara itu resmi dinyatakan memiliki pohon natal buatan tertinggi di dunia. Pohon Natal setinggi 110,35 meter yang terbuat dari tali baja itu didirikan di Reforma Avenue, Mexico City. Menurut Reuters, pohon Natal ini dihiasai 1,2 juta balon lampu yang dihubungkan dengan tak kurang dari 80 Km kabel.

Duh berapa biaya untuk menciptakan rekor-rekor tersebut, tentu tak murah. Sementara Natal di kampung-kampung masih menggunakan cemara berhiaskan hiasan natal yang sangat sederhana tapi ternyata lebih bermakna dan lebih meresap di dalam hati. Yesus juga datang di tempat yang sangat sederhana, di kandang domba bahkan untuk mendapatkan penginapan yang layak pun tak ada tempat bagi Yesus.

Adakah Natal tahun ini juga tak ada tempat bagi Yesus di hati kita, banggakah kita dengan pohon Natal yang berlomba-lomba menjulangkan nya ke langit, sementara di sekitar kita masih banyak kaum papa yang untuk makan sehari sekali saja perlu membanting tulang untuk mendapatkannya?

Selamat Natal 2009 mari kita siapkan hati kita untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua. Selamat menyongsong Tahun Baru. Tuhan memberkati Kita semua. (J)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar