Senin, 11 Januari 2010

Momen Ulang Tahun



Hari ulang tahunku sama dengan ulang tahun Soe Hok Gie. Gie adalah seorang penulis dan aktivis kritis yang selalu mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat dan menjauh dari kebenaran dan keadilan. Ulang Tahun Gie juga diperingati oleh aktivis mahasiswa dengan peluncuran buku dan pendakian di puncak Mahameru.
Ulang Tahunku juga berdekatan dengan Ulang Tahun kelahiran Juru Selamatku JC – walau kelahiranNya tidak diketahui secara pasti tanggal dan bulannya - setidaknya semua manusia memperingati hari kelahiran-Nya pada tanggal 25 Desember. JC dikenang sebagai pribadi yang teguh membela kebenaran bahkan rela mati demi menegakkan kebenaran.
Lalu bagaimana dengan ulang tahunku? Sudahkah aku menjadi pembela kebenaran? Rasanya masih jauh, aku hanyalah setitik debu yang mudah diterbangkan angin, setitik api yang tidak bisa membakar, setitik cahaya yang belum bisa menerangi, setitik air yang belum bisa menghilangkan dahaga. Ulang Tahunku juga diperingati oleh keluarga besarku di Sekolah Minggu yakni Guru -guru Sekolah Minggu (GSM) yang begitu baik. Bahkan seorang GSM membuat kata-kata yang menyentuh dan membuat air mataku jatuh:

Ya Tuhan, Allah Yang Maha Baik
Terima kasih atas anugerah dan kasih karunia-Mu terhadap sahabatku
Yang sudah setia melayani-Mu bersamaku sampai hari ini
Terima kasih karena Engkau menjadikannya sahabat yang menyenangkan
Bagi kami GSM Delima
Engkau sudah menunjukkan betapa Engkau selalu ada dekatnya selama satu tahun ini
Kami bersyukur dengan keceriaan yang selalu dia tunjukkan pada kami

Jadikanlah dia seorang pelayan-Mu yang membawa berkat bagi banyak orang
Jadikanlah dia anak yang mengasihi orang tuanya
Kiranya kasih dan pemeliharaan-Mu terus menyertainya
Wujudkanlah permohonan doa-doanya, ya Allahku
Karena kami percaya tidak ada hal mustahil bagi-Mu
Kau akan menjadikan semua indah pada waktunya
Dalam nama Yesus Kristus dan penyertaan Roh Kudus
Hamba naikkan doa ini. Amin

Terima kasih untuk Tuhanku yang begitu baik memelihara dan memberkati hidup dan kehidupan, yang selalu mendengar doa dan permohonanku. Terima kasih untuk keluargaku yang masih mengingat ulang tahunku, untuk ibu Eny yang sudah berbagi kebahagiaan dengan kami GSM, untuk Eka yang sudah membuat doa dengan kata-kata yang bagus dan menyentuh, untuk GSM Delima yang selalu membuat keceriaan kapan dan dimanapun, untuk teman dan sahabat yang telah memberi bingkisan ulang Tahun. Aku tak bisa membalas semua kebaikan kalian dan biarlah Tuhan yang membalas kebaikan kalian semua. Amin (J)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar