Senin, 28 Juni 2010

God Is So Good, Let’s Taste It!

Konser Musik Amal yang diadakan oleh GKI Bekasi Timur ini sudah untuk ketiga kalinya diadakan, Konser pertama pada tahun 2005, kedua tahun 2007 dan yang ketiga tanggal 8 Mei 2010, dan hanya pada konser yang ketiga ini saya memiliki kesempatan untuk menyaksikannya.

Tujuan dari penyelenggaraan konser musik ini adalah menggalang dana untuk pengembangan dan perluasan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh GKI Bekasi Timur.

Konser dibuka dengan alunan sangat merdu dari Mawar Simorangkir yang membawakan lagu “Majesty”. Paduan Suara Anak “Angelicus” yang bersuara bak malaikat surgawi membawakan lagu-lagu daerah dengan sangat ceria diawali lagu dari Minangkabau Ba Din-din dengan gerakan tari saman Aceh, diikuti lagu Batak Sin sin si batu manikam dan lagu dari daerah Bali Warta Malaikat.

Pdt. Ferdy Suleeman, membawakan Firman Tuhan sesuai dengan Tema “God Is So Good – Let’s Taste It! yang terambil dari Mazmur 34:8, “Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya Tuhan itu!”. Ternyata kebaikan Tuhan bukan saja dapat kita dengarkan lewat telinga, tetapi juga dapat kita lihat (dengan mata) dan cicipi (dengan lidah kita). Dengan kata lain, semua bentuk keindahan, kenikmatan, kemerduan, kelezatan adalah anugerah dari Tuhan yang dapat menyatakan kasih dan kebaikan-Nya kepada manusia.

PS Concilio, Band Pure, Henny Purwonegoro yang menjadi MC turut menyumbangkan tiga buah lagu rohani dari daerah Melayu, Betawi dan Jawa. Nah! Lagu Jawa ini bernuansa campursari sangat enak untuk dinikmati sambil menggoyang-goyangkan kaki dan kepala, syairnya mengajak kita untuk mewartakan Injil. “Wartakno yo ayo podho wartakno, Injile Gusti marang sakabehe bangsa, sing pracoyo mratobat ngabektio, Gusti Yesus mesti paring pangapuro. Konser ditutup dengan alunan sangat merdu dari Michael Idol, dan Rio Febrian. (J)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar