Rabu, 13 Mei 2009

GOD TUSSI GREAT HO

Nonton film Indiahe memang mengasyikkan di samping artis yang melakoni cantik-cantik dan ganteng-ganteng, tariannya juga membuat mata kita yang menontonnya dimanjakan oleh gerakan-gerakan dinamis dari para penarinya.

Saya tertarik menonton Film Indiahe yang diputar di Indosiar (jangan dibilang saya katro ya he … ) pada hari Senin-Selasa, 11-12 Mei 2009 karena membaca iklan running text (teks berjalan) yang menyatakan “bagaimana jika manusia dikasih waktu untuk mengelola bumi selama 7 hari?” seru kan! Apalagi dibintangi wanita terseksi Asia 2006 dan mantan miss universe 2000, Priyanka Chopra.

Dalam pikiran saya lantas terpikir, apa bisa ya manusia memanage/mengelola bumi walau hanya sehari saja? Apakah bumi akan makin teratur atau justru malah makin amburadul di tangan manusia?

Film ini sudah pasti terinspirasi film sukses Hollywood Bruce Almighty yang dibintangi Jim Carrey. Film diawali oleh Arun Rajapati (Salman Khan) yang selalu berkeluh kesah dan kalah bersaing dengan orang-orang di sekitarnya. Arun di pecat dari pekerjaan di sebuah stasiun teve karena membuat kesalahan dalam bekerja, dia juga kalah bersaing dalam memperebutkan cewek - Alia Kapoor (Priyanka Chopra), Alia adalah gadis yang cantik dan pembawa acara di sebuah stasiun TV, tentu saja Alia tidak memilih Arun yang bodoh lagi pecundang, dia lebih memilih Rocky (Sohail Khan) yang lebih pandai dan lebih sukses daripada Arun. Kemalangan yang terjadi secara terus menerus membuat Arun selalu menyalahkan Tuhan, ”Tuhan Kau yang selalu membuat kemalangan ini terjadi, kenapa Kau buat orang lain sukses sementara aku tidak?”

Karena terlalu sering mendengar keluh kesah dan umpatan Arun, suatu kali tuhan (Amitabh Bachchan) berkenan mengundang Arun untuk menemuinya dan mendengar keluh kesahnya. Dalam pertemuan, tuhan berjanji memberikan kekuatannya kepada Arun dengan syarat Arun tidak memberitahukan darimana kekuatannya tersebut didapat, jika melanggar maka kekuatannya akan hilang.

Memiliki kuasa, manusia cenderung menjadi sombong lantas memamerkan dan menggunakan kekuatan tersebut secara sembarangan padahal Tuhan tidak pernah memamerkan kekuatannya secara sembarangan. Saat mendengar doa yang berupa permintaan-permintaan, karena ingin menyenangkan dan membahagiakan manusia, Arun mengabulkan doa semua orang di dunia, yang terjadi justru membuatnya terkaget-kaget, banyak penjahat yang keluar dari penjara karena berdoa agar bisa keluar dari penjara, pacar Arun menikah dengan Rocky karena Rocky berdoa kepada Tuhan agar dapat menikahi Alia, tetangga Arun berdoa agar menang lotre dan doanya terkabul tetapi setelah kaya justru suaminya lari dengan wanita lain dsbnya dsbnya.

Arun akhirnya sadar dan kembali menemui tuhan agar tuhan mengembalikan keadaan seperti sediakala saat pertama kali bertemu dengan tuhan. Justru dalam keadaan seperti sediakala, dia berhasil berjuang untuk meraih pekerjaan dan cintanya.

Bila Tuhan cepat mengabulkan Doamu, Maka DIA Menyayangimu, Bila DIA lambat mengabulkan doamu, Maka DIA Ingin Mengujimu, Bila DIA Tidak mengabulkan Doamu, Maka Dia Merancang Sesuatu Yang lebih Baik Untukmu. Oleh sebab itu, Senantiasalah Bersangka Baik Pada Tuhan Dalam Keadaan apaPun jua... Karena Kasih sayang Tuhan Itu Mendahului KemurkaanNya...

Selayaknyalah kita berseru Oh God Tussi Great Ho, Oh Tuhan Anda Hebat! Bisa mengatur dunia dengan segala problematikanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar