Jumat, 08 Mei 2009

THE NAKED TRAVELER


Buku yang bercerita tentang sebuah perjalanan wisata (travel) terlebih dilakukan dengan cara backpacker sungguh sangat inspiratif dan menyenangkan untuk dibaca. Backpacker berarti berwisata dengan modal/biaya seminimal mungkin dan harus siap menggunakan fasilitas seadanya, jika perlu menginap di tempat-tempat ibadah, kalaupun menginap di hotel, harus hotel yang paling murah. Berwisata dengan cara backpacker memang dibutuhkan daya tahan tubuh, insting dalam menghitung biaya, seminimal mungkin menjauhkan diri dari fasilitas-fasilitas mewah dan harus berani malu (tidak gengsian).

Jika anda ingin memiliki pengalaman berwisata secara Backpacker cobalah membaca tulisan kisah perjalanan Agustinus Wibowo ke berbagai negara dan daerah-daerah terpencil yang ditulis di kompas online secara berseri dengan gaya penulisan yang menarik. Begitu juga novel Andrea Hirata ”Edensor” secara inspiratif memberi pengetahuan kepada kita untuk berbekal nekad saja kalau ingin berwisata. Di novel ini dia bisa berkeliling Eropa hanya dengan modal mengamen di jalanan.

Buku The Naked Traveler yang ditulis oleh Trinity menjadi buku yang wajib anda miliki. Naked traveler disini jangan diartikan berwisata bugil atau telanjang. Naked disini dari kata plesetan Nekad jadi kata yang sebenarnya adalah BERWISATA NEKAD, pandai juga dia menyitir kata menjadi judul yang menggelitik

Buku ini menceritakan perjalanan seorang perempuan yang mengaku dirinya Trinity dari berbagai daerah dan belahan dunia lain dengan gaya penulisan yang jujur apa adanya. Menurut Trinity, traveling tidak hanya sekedar foto-foto dan berbelanja di tempat wisata. Juga bukan hanya ke luar negeri atau ke kota-kota besar yang banyak mall, tapi tentang sukaduka di balik perjalanan itu sendiri. Ada banyak hal yang dapat kita temui dan kita lakukan dalam berwisata dan melihat hal-hal kecil atau kebiasaan-kebiasaan orang yang sebenarnya menarik (lucu) jika diceritakan dan kita tuliskan.

Jadi, mari kita berwisata kenali budaya dan adat istiadat setempat yang kita kunjungi. Jangan lupa kita dokumentasikan dalam bentuk tulisan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar